Fenomena Kecelakaan Kendaraan

pesawatmobil laborigin
motor CBR
Assalamu'alaikum wr.wb
Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya akan memposting mengenai Info Menarik yang sedang hangat saat  ini yaitu mengenai "Fenomena Kecelakaan Kendaraan" yang terjadi khususnya indonesia. Baiklah pertama saya akan menanyakan apakah rekan2 memiliki kendaraan baik motor, mobil, pesawat, kapal, dan lainnya? Jika iya maka rekan2 wajib membaca postingan saya kali ini yang ckupu menarik mengenai fenomena kecelakaan kendaraan. Mungkin baru-baru ini kita mendengar dan melihat berita meninggalnya Ustadz kondang dan gaul yaitu Ustadz Jefri Al bukhori (Uje) dalam kecelakaan motor lalu sebelumnya juga kita diramaikan dengan berita mengenai pesawat jatuh yang culup menggemparkan masyarakat. Kemudian juga sebelumnya ada beberapa berita kecelakaan mobil yang menyebabkan beberpa korban meninggal dunia. Itulah beberapa kejadian yang menggemparkan mengenai peristiwa kecelakaan dari beberapa jenis kendaraan. Sebenarnya memang benar semua kecelekaan itu semua sudah ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa tetapi ada baiknya jika kita melakukan antipsipasi sebelumnya dengan merubah takdir yang nanti akan terjadi. Ada beberapa hal penyebab terjadinya kecelakaan kendaraan yang dapat saya uraikan dan simpulkan dari beberapa fenomena kecelakaan kendaraan yang pernah terjadi diluar memang sudah ditakdirkan dan tidak bisa dirubah, yaitu:
  1. Yang paling mendasar bila terjadi kecelakaan kendaraan karena ketidakfokusan pengemudi saat mengendarai kendaraannya seperti mengantuk, melakukan gerakan-gerakan yang membuat kendaraan tidak stabil, tidak melihat ke depan, melakukan komunikasi dengan orang yang ada dikendaraannya, memakan/meminum sesuatu yang dapat memecah konsentrasi, mabuk dan lain-lain.
  2. Tidak pernah/jarang/lupa mengecek kondisi kendaraannya sebelum memakainya sehingga pada saat dipakai terjadi masalah pada salah satu fungsi bagian kendaraan tersebut.
  3. Tidak memakai atau mengindahkan hal-hal/alat-alat yang menunjang meminimalisir terjadinya kecelakaan kendaraan.
  4. Terburu-buru memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi agar cepat sampai ke tempat tujuan ataupun hal lainnya.
  5. Faktor cuaca atau situasi dan kondisi disekitar kendaraan tidak bagus ataupun memungkinkan mengendarai.
  6. Tidak memperhatikan rambu-rambu atau aturan yang diberlakukan pada kendaraan kita.
Hal-hal diatas adalah beberapa penyebab terjadinya kecelakaan pada beberapa kendaraan yang mungkin sering terjadi. Untuk menghindari dan meminimalisir terjadinya kecelakaan ada beberapa tips yang perlu diperhatikan oleh kita semua, yaitu:
  1. Sebelum menggunakan kendaraan tersebut sebaiknya selalu mengecek kondisi kendaraan apakah layak jalan atau tidak.
  2. Selalu merawat kendaraan yang sering kita pakai dengan baik antara lain servis mesin, ganti oli dan lainnya.
  3. Sebelum berangakat bepergian dan menggunakan kendaraan tersebut sebaiknya berdo'a terlebih dahulu dan meminta restu kepada orang tua/istri/suami/anak atau yang kita anggapa pantas kita mintai restu.
  4. Selalu menggunakan hal-hal/alat-alat yang menunjang meminimalisir terjadinya kecelakaan kendaran.
  5. Jangan terburu-buru memacu kendaraan agar cepat sampai ke tempat tujuan.
  6. Patuhilah rambu-rambu atau aturan yang diberlakukan untuk kendaraan kita untuk keselamatan saat berkendara.
  7. Selalu fokus saat berkendara jangan melakukan hal-hal yang dapat mengganggu konsentrasi kita saat berkendara.
  8. Perhatikan pula fakor cuaca atau situasi dan kondisi disekitar apakah bagus untuk melakukan kendaraan.
Demikianalah yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat serta dapat lebih memperhatikan apa-apa yanga akan kita lakukan.

Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Posting Komentar

70bff581:)) 069;)) th_104;;) th_104:D 4412144b;) th_101:p 33c4b951:(( th_059:) 875328cc:( 6f428754:X th_087=(( e111de78:-o efb50fe2:-/ th_106:-* 023:| 5c7459248-} 037:)] 042~x( 87a4e689:-t 047352f3b-( th_116:-L 4d6161fdx( d5f02ecd:-q 071=))

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan membangun untuk perbaikan diri saya dan jangan SPAM...

 
Berbagi Ilmu Berbagi Cerita © 2013 By Danang Ekal | Sponsored by Toko Sakui | Powered by Blogger