Cara Mudah Membuat Favicon Animasi

Assalamu'alaikum wr.wb
Salam hangat bagi kita semua..
Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya akan membagi postingan berkaitan Tutorial Blog yaitu membuat favicon untuk website/bog yang kita miliki ataupun institusi. Penggunaan favicon sangat penting sekali bagi setiap website/blog karena bagi saya favicon adalah salah satu elemen identitas suatu website/blog agar orang yang melihatnya paham kalau suatu ketika melihat gambar dari favicon itu disuatu tempat mengetahui bahwa itu adalah kepunyaan website/blog dari perorangan/institusi. Oleh karenanya saya menghimbau agar setiap website/blog menggunakan favicon yang sesuai dengan karakteristik pemiliknya seperti blog saya ini. Baiklah untuk selanjutnya saya akan memberikan tahap-tahap dalam membuat favicon gratis tanpa perlu ribet menggunakan software agar terlihat dinamis. Tahapannya sebagai berikut:
  1. Pilihlah gambar yang ingin dijadikan favicon sesuai ciri dari website/blog anda.
  2. Kunjungi alamat ini lalu cari tombol choose file untuk mencari gambar yang ingin diubah dari komputer anda.
  3. Selanjutnya setelah selesai memilih gambar pilih tombol generate favicon untuk melakukan proses perubahan dan tunggu beberapa saat.
  4. Setelah selesai memproses perubahan favicon akan muncul link downlod yang disediakan dibawah gambar yang telah anda rubah tadi.
  5. Setelah anda download akan ada 3 file didalam file rar yaitu gambar favicon biasa, gambar favicon animasi dan read me.
  6. Untuk pemakaian favicon silahkan baca file read me yang dilampirkan.
Nah itulah tahapan bagaimana membuat favicon animasi yang dinamis dan interaktif. Untuk hasil yang telah saya coba dapat dilihat dibawah ini.



favicon

Demikianlah postingan saya kali ini yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat dan dapat menambah khasanah keilmuan rekan2 sekalian.
Terimakasih oi..

Posting Komentar

70bff581:)) 069;)) th_104;;) th_104:D 4412144b;) th_101:p 33c4b951:(( th_059:) 875328cc:( 6f428754:X th_087=(( e111de78:-o efb50fe2:-/ th_106:-* 023:| 5c7459248-} 037:)] 042~x( 87a4e689:-t 047352f3b-( th_116:-L 4d6161fdx( d5f02ecd:-q 071=))

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan membangun untuk perbaikan diri saya dan jangan SPAM...

 
Berbagi Ilmu Berbagi Cerita © 2013 By Danang Ekal | Sponsored by Toko Sakui | Powered by Blogger