Baik Buruk Sesuatu Yang Mendadak

Assalamu'alaikum wr.wb
Alhamdulillah pada waktu sore ini saya dapat memposting kembali serta berbagi ilmu berbagi cerita. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit bercerita mengenai hal yang pernah saya alami yaitu mengenai baik buruknya sesuatu yang mendadak. Mengawali cerita kali ini saya akan mengajak berfikir apa itu mendadak?? Yah mungkin kita memiliki pendapat berbeda-beda tetapi menurut saya mendadak adalah sesuatu hal yang bersifat tiba-tiba tanpa ada rencana yang datang diluar dugaan kita. Yah itulah  kurang lebih mungkin mendadak menurut saya. Manusia di dunia ini pasti mengalami hal yang disebut mendadak karena itu sering terjadi di kehidupan kita sehari-hari yang terjadi baik di rumah, sekolah, kampus, tempat kerja dan berbagai tempat lain yang menjadi lingkungan aktifitas kita. Biasanya mendadak itu dapat berupa perintah, intruksi, tugas. Contoh kita mendapat tugas mendadak dari guru/dosen kita dimana tugas itu diberikan pada hari itu juga dan tugasnya lumayan menyita waktu sedangkan waktu yang diberikan mengumpulkan pada hari itu juga. Tugas itu pun dapat merupakan tugas harian, rumah, dan lain sebagainya. Tetapi hal yang perlu diperhatikan adalah biasanya antara kita malas mengerjakan tugas itu atupun menjadi termotivasi agar selesai mengerjakan tugas itu. Sebab-sebab kita menjadi malas mengerjakan hal-hal yang bersifat mendadak ada beberapa hal:
  1. Ketidaktahuan kita terhadap tugas itu bagaimana harus memulainya.
  2. Terbawa sugesti waktu yang diberikan pendek/singkat/sebentar.
  3. Terjadi kejenuhan terhadap tugas yang diberikan sebelumnya sehingga pada saat diberikan tugas lain yang bersifat mendadak timbul kemalasan yang mendera.
  4.  Sedang memikirkan hal-hal lain diluar tugas itu yang belum terselesaikan.
  5. Sedang mengerjakan tugas lain yang belum terselesaikan.
  6. Tidak terbiasa mengerjakan hal-hal yang bersifat mendadak.
  7. Sudah biasa melakukan sesuatu harus terkonsep matang yang membutuhkan waktu tidak bisa mendadak.
  8. Sudah biasa melakukan sesuatu dengan berlama-lama dan memperlambat suatu pekerjaan itu.
Itulah diantara sebab-sebab kita malas mengerjakan sesuatu hal yang bersifat mendadak. Selanjutnya akan dijelaskan baik buruknya sesuatu yang mendadak bagi diri kita maupun orang lain. Pertama akan dibahas apa baiknya seseuatu yang mendadak  yaitu:
  1. Akal pikiran kita dipaksa berfikir diluar kemauan kita yang membuat kita memiliki ide-ide yang baik diluar dugaan kita sebelumnya.
  2. Menjadikan kita terbiasa dalam keadaan mendadak apa yang harus kita lakukan terlebih dahulu tidak perlu bingung seperti orang yang tidak terbiasa.
  3. Menjadikan kita orang yang suka tantangan dengan hal-hal yang bersifat mendadak walaupun sebelumnya kita bukan tipe orang yang suka akan tantangan.
  4. Memiliki kemampuan kecepatan dalam hal memecahkan suatu masalah yang datangnya mendadak.
  5. Kalau hasil yang dikerjakan kita baik akan menjadikan orang lain lebih percaya kepada kita akan hasil yang dikerjakan kita, mendadak saja hasilnya baik mungkin lebih lagi bila diberi waktu untuk perencanaan sebelumnya.
  6. Mudah melakukan apapun yang orang lain tugaskan kepada kita.
Kedua mengenai hal-hal buruknya sesuatu yang mendadak akan dibahas di bawah ini:
  1. Menjadikan emosi kita diluar dugaan kita sebelumnya seperti kita menjadi marah dalam hati, kesal dalam hati, dendam, dan lainnya yang bersifat keemosian.
  2. Kalau hasil yang dikerjakan kita tidak baik/buruk menjadikan orang lain tidak percaya akan hasil yang dikerjakan kita dan menjadikan kita traumatik akan melakukan hal-hal yang bersifat mendadak.
  3. Bisa menimbulkan kekapokan kepada kita sehingga kita selalu menghindari hal-hal yang bersifat mendadak.
  4. Kemungkinan akan menghasilkan seseuatu yang tidak diinginkan sebelumnya dan tidak maksimal.
  5. Bisa menjadikan kita berfikir hal-hal yang buruk padahal belum melakukannya.
Uraian di atas semua  merupakan hal-hal yang berkaitan dengan sesuatu yang mendadak menurut pengalaman saya selama ini. Demikinalah postingan saya kali ini yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi rekan2 sekalian.

Terima kasih atas perhatiannya.
Wassalammu'alaikum wr.wb.

+ komentar + 1 komentar

Anonim
8 Mei 2013 pukul 12.09

Disarankan lebih baik jangan suka mendadak.. :D

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Baik Buruk Sesuatu Yang Mendadak

Posting Komentar

70bff581:)) 069;)) th_104;;) th_104:D 4412144b;) th_101:p 33c4b951:(( th_059:) 875328cc:( 6f428754:X th_087=(( e111de78:-o efb50fe2:-/ th_106:-* 023:| 5c7459248-} 037:)] 042~x( 87a4e689:-t 047352f3b-( th_116:-L 4d6161fdx( d5f02ecd:-q 071=))

Silahkan berkomentar dengan bijaksana dan membangun untuk perbaikan diri saya dan jangan SPAM...

 
Berbagi Ilmu Berbagi Cerita © 2013 By Danang Ekal | Sponsored by Toko Sakui | Powered by Blogger